Rendani - Manokwari (WAUU/WASR)

UPDATE
15/05/2020 - Tambah lightmap, edge light model, dan beberapa minor update (Versi 1.1 untuk P3D4 dan FSX). Untuk FS9 tersedia tapi hanya model tanpa AFCAD, flatten, dsb..
11/05/2020 - Versi XPlane siap didownload.. Converted by Marva Qatrunada Tsaqif.

--

Bandara Rendani terletak di Kota Manokwari, Papua Barat. Bandara ini dikelola oleh Dirjen Perhubungan Udara (saat tulisan ini ditulis). Ada laut, kawasan perkotaan di utara, dan perbukitan yang mengelilingi bandara ini.

Runway di sini ga terlalu panjang --cuma 2 km. Merpati Boeing 737 PK-MDE pernah overrun sampai ke sungai Rendani di utara runway. Kerusakan pesawat membuatnya harus berakhir terbengkalai di sisi timur runway dekat threshold runway 35 (klo ga salah itu PK-MDE hehe).

Di sini juga belum ada tempat khusus buat backtrack di runway. Right main landing gear Batik Air Airbus A320 pernah keluar landasan.

RNAV GNSS adalah satu-satunya instrument approach di sini (saat tulisan ini ditulis juga) yang mengarahkan pilot ke arah Pegunungan Arfak sebelum menuju final course runway 35.






Airport Info

Airport name: Rendani
Serving city: Manokwari
IATA/ICAO code: MKW/WAUU (formerly WASR)
Operator: D.G.C.A
ARP coordinate: S 0 53.63   E 134 3.02
Elevation (published): 15 ft (4.6 m)
Traffic type: IFR/VFR
Time region: UTC +9


NB: Cari WASR saat mencari bandara di FS. Bukan WAUU.

Prepar3D v4 (v1.1)

FSX (v1.1)

FS9 (No AFCAD)

XPlane

Aulia Akbar

7 comments:

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Instagram